IKLAN

Jenis-jenis spell dalam anime YU-GI-OH

Spell Card




    Spell card atau kartu magic adalah kartu yang biasa digunakan dalam game Yugioh, kartu ini biasanya ditandai dengan warna kartu Hijau. kartu spell sendiri sangat banyajk varianya, ada yang bersifat menghancurkan kartu, trap, menambah LP, mengurangi LP, bahkan meemenangkan pertandingan dalam beberapa turn. 
      Jenis-jenis  spell card ada banyak dan sifatnya juga berbeda  rincianya sebagai berikut :

1. Normal spell card
Normal spell card (通常魔法カード Tsuujou Mahou Kaadospell card termasuk kartu yang sangat sederhana pada beberapa game normal spell memiliki icon  seperti gambar N, gambar Bulat kosong, akan etapi game lain tidak terdapat ikon, untuk ikon bisa dilihat dibawah ini gambarnya. dalam game YU-GI-OH Duel Link  kartu normal spel tidak terdapatr icon. efek dari spell ini adalah setelah penggunaan kartu akan dibuang ke kuburan meskipun beberapa normal spell akan tetap berada di medan (Field) contohnya kartu "Sword Revaling light"


2. Ritual spell card
 Ritual spell card  (儀式魔法カード Gishiki Mahou KaadoRitual spell card berfungsi sebagai kartu untuk melakukan ritual, biasanya kartu yang digunakan untuk ritual itu lebih dari 2 dan hanya untuk kartu tertentu meskipun beberapa kartu ritual bisa digunakan untuk segala kartu. setelah penggunaan ritual spell maka kartu akan dibuang ke kuburan, pada kartu Ritual spell ada icon api, gambar bisa di lihat dibawah ini :
3. Continuous spell card
 Continuous spell card  (永続魔法カード Eizoku Mahou Kaadokartu jenis ini dapat di bedakan dari icon infinty pada kartu spell, icon tersebut yang membedakan antara spell card ini dengan spell card yang lain. ketika kartu ini digunakan maka kartu Continuous spell card akan tetap pada field dan akan masuk ke kuburan jika dikenai efek spell, trap atau kartu monster sehingga hancur.
4. Equip spell card
Equip spell card (装備魔法カード Soubi Mahou KaadoKartu equip memiliki icon + pada kartu fungsi kartu ini adalah akan menempel dan aktif pada kartu monster seperti menambah ATK monster, DEF monster bahkan membuatnya btidak bisa dihancurkan, kartu ini akan berada di field selama kartu yang diberi equip tidak hancur. beberapa equip card akan hancur jika monster berubah posisi dari melawan ke bertahan sebaliknya pula, atau kartu monster kembali ke tangan

5. Field spell card
Field spell card (フィールド魔法カード Fiirudo Mahou KaadoKartu ini dapat dikenali atau ditandai dengan icon shuriken pada kartu, fungsi dari kartu ini adalah mengganti arena pertarungan sesuai kartu yang digunakan contoh spell field mountain maka arena akan berubah menjadi pegunungan dan akan meningkatkan monster bertipe naga. kartu ini terdapat pada tempat khusus yang hanya diisi oleh field card, kartu ini akan hancur jika terkena efek kartu monster atau kartu trap, spell lainya yang membuatnya hancur

6. Quick-play Spellcard
Quick-play Spellcard (速攻魔法カード Sokkou Mahou KaadoKartu ini dapat dikenali atau ditandai dengan icon petir pada kartu. Quick-play Spellcard  termasuk spell yang sagat unik karena beberapa efeknya hampir mirip dengan kartu trap, kartu Quick-play Spellcard  akan dibuang di kuburan jika selesai digunakan.
bagi kalian yang belum tau semoga artikel diatas dapat membantu, dan jangn lupa jika ada yang dibingungkan bisa tinggalkan komnetar dibawa. oh ya jangan lupa lihat chanel yt aku ya linknya dibawah, bagi yang penasaran kartu spell apa yang wajib untuk pemula bisa cek link berikut: Part 1 , dan Part 2




 untuk link silahkan klik dibawah ini :

Klik disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-jenis spell dalam anime YU-GI-OH "

Post a Comment